Senin, 08 Oktober 2012

Inter Menangi Derby Panas di San Siro

Review: Inter Menangi Derby Panas di San Siro

Internazionale menangi derby panas melawan AC Milan di San Siro. Inter menekuk sang rival sekota dalam laga yang bertabur delapan kartu kuning dan satu kartu merah itu dengan skor 1-0. Gol tunggal Walter Samuel di menit ketiga menjadi satu-satunya pembeda. Milan cukup kecewa karena satu golnya dianulir dan satu klaim penaltinya tidak dikabulkan.


Milan menjadi tuan rumah Derby Della Madonnina pertama musim ini, Senin (08/10), tajuknya giornata 7 Serie A, dan harus menelan kekecewaan. Meski unggul dalam segi permainan dan jumlah pemain sejak Yuto Nagatomo mendapatkan kartu kuning kedua akibat handball di awal babak kedua, Rossoneri tak bisa menghindar dari kekalahan.

Hasil ini membuat pasukan Andrea Stramaccioni kukuh bertahan di papan atas dengan poin 15, sedangkan skuad Massimiliano Allegri tetap di papan tengah dengan tujuh angka.

Gol Samuel di menit-menit awal sebenarnya berawal dari kesalahan kiper Christian Abbiati dalam membaca titik jatuhnya bola hasil tendangan bebas Cambiasso. Itu membuat Samuel leluasa menyundul bola masuk ke dalam gawang. Itu merupakan gol ke-299 Inter dalam derby melawan Milan di kompetisi resmi.

Untuk urusan ketajaman, kubu merah hitam masih unggul dengan torehan 315 golnya.

Di laga ini, Milan pantas menyesali ketidakefektifan mereka dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Bagaimana tidak, dari 20 tembakan, hanya lima tepat sasaran, tapi tidak satu pun yang menembus gawang lawan.

Gol Milan pada menit 39 hasil tembakan Montolivo dibatalkan oleh wasit karena Emanuelson dianggap melakukan pelanggaran terhadap Handanovic.

Atmosfer di San Siro bahkan semakin panas pada menit 82, ketika Samuel menjatuhkan Robinho, yang menerima operan Pazzini di kotak terlarang. Para pemain Milan yakin itu seharusnya penalti, tapi wasit Paolo Valeri tetap pada pendiriannya. Pazzini pun harus menerima kartu kuning karena protesnya.

Susunan pemain Milan: Abbiati; Bonera (Abate 50'), Yepes (kuning 88'), Mexes (kuning 34'), De Sciglio (Robinho 57'); De Jong (kuning 38'), Montolivo (kuning 85'); Emanuelson, Boateng (kuning 11'), El Shaarawy (Pazzini 71' - kuning 82'); Bojan.

Susunan pemain Inter: Handanovic; Ranocchia (kuning 83'), Samuel, Juan; Zanetti, Gargano, Cambiasso, Nagatomo (kuning 24', merah 48'); Coutinho (Guarin 46'); Milito (Palacio 71'), Cassano (Pereira 53').

Statistik Milan - Inter
Shots: 20 - 7
Shots on goal: 5 - 3
Penguasaan bola: 66% - 34%
Pelanggaran: 20 - 9
Corner: 6 - 3
Offside: 3 - 2
Kartu kuning: 6 - 2
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 2 - 5. (bola/gia)

0 komentar:

Jadwal Sholat

Music


Bardan Fitri Hasyimi. Diberdayakan oleh Blogger.