Minggu, 13 Januari 2013

Bukti Tegas Inter Sebagai Pesaing Scudetto

Review: Bukti Tegas Inter Sebagai Pesaing Scudetto
Raksasa Serie A, Internazionale sukses mempersingkat jarak dengan Juventus di papan klasemen, setelah berhasil menundukkan Pescara dengan skor 2-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (13/01).

Inter menargetkan 3 poin ketika menjamu Pescara. Kemenangan hanyalah fokus utama pasukan Andrea Stramaccioni guna menjaga stabilitas 3 besar di papan klasemen Serie A.

Di pertandingan ini, Strama kembali memasang Esteban Cambiasso sebagai bek sentral. Sedangkan Pescara yang menang di tiga laga terakhir, kembali bertumpu pada daya gedor Vladimir Weiss dan Mervan Celik.

Di 10 menit pertama, Inter masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang telah terjadi, namun kedua tim belum mampu mencetak gol. Peluang emas hasil kombinasi serangan balik yang dikomandoi Javier Zanetti dan Antonio Cassano, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Rodrigo Palacio.

Hingga penghujung menit ke 30, La Beneamata terus membombardir lini pertahanan Pescara. Tercatat, 5 peluang emas telah diciptakan Zanetti dkk. Namun sayang, penyelesaian akhir masih jauh dari kata memuaskan.

Akhirnya, gol yang dinanti-nanti tiba. Palacio sukses memecah kebuntuan yang dialami Inter. Kolaborasi manis Zanetti dan Cassano berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh mantan penyerang Genoa tersebut. 1-0, tuan rumah memimpin.

Setelah gol Palacio di menit 31, kedua tim sama-sama menurunkan tempo pertandingan. Sebenarnya, Inter berpeluang menambah keunggulan bila Jonathan mampu mengkonversikan umpan terobosan Cassano di penghujung babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga peluit dibunyikan wasit, Damiano Celi.

Babak kedua kembali dimulai, tidak ada perubahan starting line-up dari kedua tim. Pencetak gol Inter, Palacio menerima kartu kuning pertama di pertandingan ini pada menit 46, setelah mengacuhkan keputusan wasit yang menyatakan bahwa dirinya terperangkap offside.

Tuan rumah tetap mendominasi jalannya pertandingan di awal babak kedua, Pescara terlihat kewalahan menghadapi determinasi yang ditampilkan para pemain Inter. Hingga di menit ke-54, gawang Mattia Perin kembali harus bergetar setelah Fredy Guarin berhasil mengakhiri kemelut dengan sentuhan manisnya. 2-0, Nerazzurri sukses memperlebar jarak.

Gol dari Guarin sempat memompa semangat juang Pescara. Hingga menit ke-7 kedua tim saling jual-beli serangan, performa apik Cambiasso di lini pertahanan mampu menjaga keperawanan gawang Samir Handanovic. Pemain anyar Inter, Tommaso Rocchi akhirnya melakoni debut pertamanya berkostum biru-hitam, ketika menggantikan Cassano di menit 68.

Sebenarnya i Delfini bisa memperkecil ketinggalan, saat Abbruscato mampu mencuri bola dari kaki Jonathan, dan melakukan solo-run hingga ke daerah pertahanan Inter. Namun, tendangan spekulasi yang dilepaskan hanya melewati sisi kanan mistar gawang Handanovic.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Inter berhasil mengirim Pescara pulang dengan tangan hampa. Gol dari Rodrigo Palacio dan Fredy Guarin mengantarkan La Beneamata ke peringkat ke-3 sementara, menggeser Napoli yang baru bermain malam nanti, Minggu (13/01).

Sumber :
bola.net

0 komentar:

Jadwal Sholat

Music


Bardan Fitri Hasyimi. Diberdayakan oleh Blogger.